Investor Argo Blockchain Tuntut Perusahaan karena Didakwa Sembunyikan Masalah dalam IPO

Investor Argo Blockchain Tuntut Perusahaan karena Didakwa Sembunyikan Masalah dalam IPO. (Foto: Ilustrasi coinuang.com - Argo)

Investor perusahaan penambangan kripto Argo Blockchain sudah ajukan tuntutan tindakan kelas yang mendakwa jika perusahaan lakukan pernyataan yang tidak betul dan hilangkan info penting sepanjang penawaran umum pertama (IPO) di tahun 2021.


Investor Menuntut Perusahaan atas Dituduh Menyembunyikan Permasalahan dalam Penawaran Umum Pertama

Tuntutan ini mengatakan jika Argo tidak mengatakan permasalahan yang ditemukan dalam usaha penambangan kripto, seperti permasalahan modal, ongkos listrik yang tinggi, dan kesusahan dalam jaringan. Investor mengeklaim jika info ini diketemukan awalannya, mereka tidak beli saham Argo Blockchain.

Tuntutan ini mengatakan jika Argo sembunyikan permasalahan ini dari investor dan jika ini memengaruhi harga saham Argo sesudah IPO. Argo didakwa lakukan pernyataan yang tidak betul dan hilangkan info penting yang bisa memengaruhi keputusan investor saat beli saham perusahaan. Tuntutan ini disodorkan sesudah harga saham Argo turun mencolok sesudah IPO dan perusahaan belakangan ini penuhi syarat kepatuhan Nasdaq.


Perusahaan Argo Blockchain didakwa lakukan praktek yang tidak bisa dipercaya dan tidak terbuka dalam penawaran sahamnya, yang mengakibatkan rugi untuk beberapa investor yang beli sahamnya. Tuntutan tindakan kelas ini menuntut supaya Argo Blockchain memikul rugi yang dialami oleh beberapa investor dan minta supaya perusahaan itu diwajibkan untuk mengutarakan info yang sebetulnya ke beberapa investor.


Tuntutan ini penting karena memperlihatkan jika perusahaan harus bertanggungjawab atas perlakuan mereka dan harus jaga transparan saat lakukan penawaran saham. Ini memperlihatkan keutamaan untuk beberapa investor untuk lakukan penelitian saat sebelum beli saham perusahaan dan pastikan jika mereka mempunyai deskripsi yang terang mengenai keadaan perusahaan itu.


Argo sudah keluarkan 7,lima juta saham di harga $15 yang hasilkan penghasilan sejumlah $105 juta saat sebelum pengeluarannya. Tetapi, semenjak itu, harga saham Argo turun dan saat ini diperjualbelikan pada $1,96 per saham. Tuntutan ini tiba sekian hari sesudah Argo kembali penuhi persyaratan registrasi Nasdaq di hari Senin, 23 Januari 2023.


Sebagai tambahan, tuntutan ini memperlihatkan begitu keutamaan peraturan yang kuat dalam pasar modal dan keutamaan pemantauan yang efisien dari kewenangan pasar modal untuk menahan praktek yang bikin rugi investor dan pastikan jika perusahaan yang tawarkan sahamnya penuhi standard yang diputuskan.


Keseluruhannya, tuntutan tindakan kelas ini memperlihatkan jika perusahaan harus jaga transparan dalam penawaran sahamnya dan bertanggungjawab atas perbuatannya, dan keutamaan untuk investor untuk lakukan penelitian dan pastikan jika mereka mempunyai info yang cukup saat sebelum beli saham perusahaan.

Disclaimer: Investasi cryptocurrency merupakan kegiatan yang memiliki resiko yang sangat tinggi. COINUANG tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung, tidak langsung, atau konsekuensial sebagai akibat dari kegiatan investasi/trading. Harap berinvestasi dengan bijak. Semua berita atau Info dari COINUANG, kami tidak ada ikatan apapun dari platform manapun, ataupun dibayar, segala resiko yang terjadi di kemudian hari sepenuhnya bukan tanggung jawab COINUANG.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak