Cara Menautkan Alamat Dompet CORE DAO di Aplikasi Metamask

Cara Mudah Menautkan Alamat Wallet Core Mining di Aplikasi Metamask. (Foto: coinuang.com/Core)

Coinuang.com - Cara menambahkan jaringan CoreDAO di Metamask, kamu dapat melakukannya dengan mengklik tombol pengaturan di sudut kiri atas di aplikasi Metamask. Kemudian, scroll ke bawah dan pilih "Tambahkan Jaringan." Di halaman ini, kamu dapat memasukkan detail jaringan Core mining, seperti URL node dan port, untuk menambahkannya ke daftar jaringan yang tersedia di Metamask. Pastikan untuk mengikuti petunjuk yang diberikan dengan benar agar jaringan ditambahkan dengan benar.


Setelah kamu mengklik tombol "Tambahkan Jaringan" di Metamask, kamu akan diarahkan ke halaman yang memungkinkan kamu untuk menambahkan jaringan custom. Kamu harus memasukkan nama jaringan, URL node RPC, ID rantai, simbol jaringan, dan URL penjelajah blok yang sesuai dengan jaringan Core yang ingin kamu tambahkan. Pastikan untuk mengisi informasi ini dengan benar agar jaringan ditambahkan dengan benar. Setelah jaringan ditambahkan, kamu dapat menggunakannya untuk melakukan aktivitas seperti mining dan transaksi di jaringan Core mining tersebut.


Setelah kamu menambahkan jaringan Core DAO ke Metamask, kamu dapat menggunakannya untuk melakukan aktivitas seperti mining dan transaksi. Kamu dapat mengecek dompet yang digunakan untuk jaringan testnet dengan mengklik tombol yang ada di atas dan memilih jaringan testnet yang diinginkan. Untuk menautkan atau menautkan dompet kamu dengan jaringan Core, kamu dapat mengklik pada jaringan yang baru saja kamu tambahkan, dan mengikuti petunjuk yang diberikan untuk menautkannya dengan jaringan mining kamu. Jangan lupa untuk melakukan backup dompet kamu sebelum melakukan transaksi di jaringan Core.


Untuk menambahkan jaringan Core di Metamask, kamu bisa masuk ke pengaturan dan klik "Tambah Jaringan" lalu isi informasi jaringan seperti nama, URL RPC, ID rantai, simbol, dan URL penjelajah blok. Setelah menambahkan jaringan baru tersebut, kamu bisa memasukkan alamat dompet Core yang sudah disalin ke aplikasi Core Mainnet dan menautkannya di sana. Kemudian, kamu bisa mengecek jaringan yang digunakan di Metamask dengan mengklik pada chord chain dan memilih jaringan yang diinginkan.


Sebelum menautkan alamat dompet kita di aplikasi Core mining, pastikan kita sudah mengupdate aplikasi tersebut ke versi terbaru. Kemudian, kita harus masuk ke profil kita di aplikasi tersebut dan klik pada bagian Core. Kemudian, klik lagi pada bagian tambahkan negara dan masukkan alamat dompet kamu yang sudah kita salin dari aplikasi wallet. Pastikan kamu memasukkan alamat yang benar agar kamu bisa menikmati hasil mining dengan baik.

Sekarang kamu kembali ke aplikasi Core DAO, kamu klik pada bagian profile.


Kemudian kita klik pada bagian Core dan klik lagi pada bagian tambahkan alamat wallet. Setelah itu, kita masukkan alamat wallet yang kita salin tadi dan kita masukkan asset password yang sudah dibuat sebelumnya. Setelah itu kamu klik tambah, maka alamat wallet kamu sudah ditambahkan dengan aplikasi Core mining dan kamu bisa mulai melakukan mining. Ingat, untuk selalu mengingat asset password kamu dan tidak menyimpannya di tempat yang mudah ditemukan orang lain.


Kamu perlu mengikuti beberapa langkah seperti contoh dibawah ini untuk manambahkan CoreDAO di Aplikasi Metamask:

Nama Jaringan : CORE MAINET

Url RPC  : https://rpc.coredao.org/

ID Rantai  : 1116

Simbol : CORE

URL Penjelajah Blok : https://scan.coredao.org


Cara kedua menautkan alamat dompet Core Minnet ke Aplikasi Metamask

Berikut Langka-Langkahnya:

  1. Masuk ke akun metamask kamu
  2. Klik pojok kiri atas
  3. Selanjutnya pilih Peramban/Browser copy tautan ini (https://scan.coredao.org) lalu tempel di peramban/browser Metamask
  4. Gulir ke bawah lalu pilih "Add Core Network" seperti gambar dibawah ini
  5. Klik lanjutkan dan Klik "Alihkan Jaringan" selesai

Foto: Tangkapan layar Core Dao

Bagaimana mudah bukan?

Demikian penjelaskan proses untuk menautkan alamat wallet Core pada aplikasi Satoshi. Setelah menautkan alamat wallet, kamu harus mengatur Asset password kamu untuk dana dan asset, dan mengecek email untuk kode verifikasi. Setelah itu kamu harus memastikan bahwa kamu bukan robot dengan mengambil foto selfie. Apakah ada yang ingin kamu tanyakan seputar proses ini?

Silahkan tulis komentar dibawah...

Disclaimer: Investasi cryptocurrency merupakan kegiatan yang memiliki resiko yang sangat tinggi. COINUANG tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung, tidak langsung, atau konsekuensial sebagai akibat dari kegiatan investasi/trading. Harap berinvestasi dengan bijak. Semua berita atau Info dari COINUANG, kami tidak ada ikatan apapun dari platform manapun, ataupun dibayar, segala resiko yang terjadi di kemudian hari sepenuhnya bukan tanggung jawab COINUANG.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak